Ao no Exorcist

Sudah lumayan lama aku suka sekali dengan anime yang satu ini. Awalnya tahu dari Mas Isa saat main ke rumah Mas Iman. Kepincut pertama dari segi visualnya. Bagus punya. Sudah begitu, soundtracknya juga mendukung, keren banget lah. Terus nyoba nyari di Plaza net, ketemu! Dan nonton deh. Ternyata keren banget.Cover Manga vol.1
Bercerita dengan tokoh utama bernama Rin Okumura dan kembarannya(adik) bernama Yukio Okumura. Awalnya, Rin menjalani hidup seperti manusia pada umumnya, ia berusaha mencari pekerjaan untuk dirinya agar tidak membebani ayahnya yang seorang pastur di gereja yang juga jadi tempat tinggal Rin dan keluarga. Saat pemuda itu mendapatkan pekerjaan di sebuah swalayan, ia menunjukkan bakatnya dalam memasak. Namun, beberapa hari setelahnya, ia melihat penampakan iblis yang menggoda seorang anak kecil. Rin mengejar iblis itu dan malah merusak toko tempat dia bekerja. Seketika dia dikeluarkan dari pekerjaannya.
Sesampainya di rumah, ia mencoba memberitahukan hal ini kepada keluarganya dan ayah dari anak kecil yang diganggu iblis tadi, namun ayah dari anak kecil itu menganggap bahwa anaknya terlalu berimajinasi dan dianggap ‘sakit’. Rin tidak terima di dalam hatinya.
Esoknya, Rin diganggu oleh berandalan seumurannya. Tiba-tiba salah satu dari berandalan itu kerasukan iblis. Di sinilah identitas sebenarnya Rin terbongkar. Alasan Rin dapat melihat iblis-iblis di sekitarnya. Segel demon slaying blade atau Kurikara yang melemah yang menyebabkan kekuatan iblis Rin keluar. Saat Rin terdesak oleh iblis yang merasuki berandalan itu, kekuatan dari dalam dirinya keluar. Berupa api biru yang membara di sekujur tubuhnya. Tiba-tiba ayah Rin datang dan membacakan mantra kepada berandalan yang kerasukan tadi, akhirnya iblis itu keluar dari tubuhnya. Ternyata, ayah Rin adalah seorang Exorcist, yaitu orang-orang yang memiliki kemampuan membasmi iblis.
Sesampainya Rin dan ayahnya di rumah, ayah Rin menceritakan semua kebenarannya. Rin bingung dan kesal, hingga membuat ayahnya marah padanya. Setan yang ada di dalam ayahnya bangkit. Pada akhirnya, satan mengambil alih tubuh ayahnya, dan sempat membuka gerbang Gehenna, namun kesadaran ayahnya dapat diambil sesaat dan ia menusuk dirinya sendiri. Ayahnya tewas seketika, dan satan berhasil dicegah kehadirannya. Gerbang Gehenna pun tertutup kembali.
Rin yang sangat sedih memutuskan untuk menjadi seorang Exorcist yang kuat seperti ayahnya. Saat masuk ke akademi Exorcist, ia kaget ternyata adiknya, Yukio, adalah gurunya menjadi Exorcist. Ia benar-benar bingung dan minta penjelasan dari Yukio, walaupun terjadi sedikit kekacauan, akhirnya Yukio dapat menenangkan hati dan menceritakan kisah sebenarnya kepada Rin.
Kisah petualangan Rin Okumura di akademi Exorcist terus berlanjut. Bertemu dengan sahabat-sahabat baru seperti Shiemi yang seorang Tamer, Suguro yang seorang spell chanting dan ingin menjadi Meister Aria, Konekomaru yang juga spell chanting, Izumo wanita ganas yang dijuluki alis tebal yang seorang Tamer, Shima yang juga spell chanter. Di sebuah sekolah dengan kepala sekolah nyentrik bernama Mephisto Pheles, yang sepertinya juga Satan.
SKIP*
Nah. Yang membuat aku sayangkan adalah… Ending. Hiks. :'(
Nih anime cuma sampai chapter 25 dah END. Yah, diakui endingnya bagus. Bagus aja pakek banget. Banget aja temennya Bagus. Tapi gak rela ni anime tamat secepat ini. Ibarat Anas yang tidak rela Harry Potter tamat. Aku pun begitu.
Yasudahlah. Ibarat nasi sudah menjadi nasi goreng, tidak bisa dikembalikan lagi jadi beras apalagi ditanam ulang, walaupun sudah tamat, gambar dan ceritanya akan terekam di ingatan dan selalu menginspirasi.

sumber: andriseptian

Post a Comment

0 Comments