Karakter Yang Memiliki Kekuatan Api

1. Genryusai Yamamoto - Bleach
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhXOFFY4Pdd_RPhGhvXpCzwpKPJOo4-XVoJJ4xX-l-_4uNvGHZJumXNyt1A_54PQoEBrk1E3Pa4KnJ4e3KLQrG-kFWg6t2tebN5fuYoMNX_5IUKKTY1Cfcgpnc9-oG8Z6na-gr7om2BtaY/s1600/RuujinJakka.gif
Yamamoto genryuusai adalah komandan Gotei 13 yang paling tua diantara semua shinigami di Soul Society. Dia memiliki penampilan seorang pria tua dengan mata merah.jenggot putih yang sangat panjang, dan alis yang panjang Ada banyak bekas luka pada batang tubuh dan kepalanya. bekas luka tegak lurus di atas nya mata kanan, menunjukkan berbagai pertempuran di masa lalunya. Yamamoto adalah pejuang yang sangat berbahaya bahkan tanpa Zanpakutō. Genryusai memiliki zanpakutou terkuat yaitu Ryujin Jakka, pedang yang dapat mengeluarkan api dengan ukuran yang luar biasa besarnya. Salah satu tekniknya adalah membuat lawan terperangkap dalam kurungan pilar-pilar apinya.

2. Natsu Dragneel - Fairy Tail

Natsu ditemukan saat masih bayi oleh seekor naga bernama Igneel, yang disebutnya sebagai ''Ayah''. Igneel mengajarkan sihir pembantai naga api ke Natsu, yang menyebabkan Natsu tahan terhadap api bahkan bisa memakan api (tetapi bukan apinya sendiri) untuk menambah kekuatannya. Pada saat tanggal 7 Juli 777 Igneel menghilang secara misterius, yang ditinggalkan oleh Igneel hanyalah syal yang sekarang dipakai oleh Natsu. Kemudian dia bergabung menjadi penyihir di Fairy Tail. Semakin banyak api yang dimakan semakin besar pula kekuatannya dan daya penghancur kekuatannya juga tergantung pada emosinya. Natsu dapat memanipulasi apinya menjadi cakar, sayap, raungan naga dll.

3. Portgas D. Ace - One Piece
Komandan divisi dua dari bajak laut Shirohige dan juga anak dari raja bajak laut Gol D Roger. Ace memakan buah Mera Mera no Mi sehingga dapat mengontrol api sesuka hatinya. Dia terkenal dengan julukan 'Tinju Api Ace' namun tidak hanya tinjuan api yang dikuasainya. Dia pernah membuat spiral api raksasa dengan tekniknya yang bernama Dai Enkai: Entei. Setelah kematian nya, kemampuan ini kemudian diwariskan kepada sahabat nya Sabo. 

4. Roy Mustang - Fullmetal Alchemist Brotherhood
Nama Mustang diambil dari North American P-15 Mustang, merupakan salah satu pesawat tempur terbaik Amerika. Sedangkan nama Roy berasal dari bahasa Perancis lama yang berarti 'Raja'. Kemampuannya sebagai alkemis adalah mengendalikan elemen api. Ia selalu menggunakan sarung tangan putih berlambang lingkaran transmutasi yang digunakan sebagai senjatanya. Roy bisa menghasilkan api hanya dengan menggesek jarinya, bukan dijentikan. Suara jentikan itu berasal dari kecepatan konsentrasi gas & partikel yang bereaksi secara bersamaan. Dalam lambang transmutasinya, ada gambar salamander berasal dari mitologi Yunani sebagai lambang elemen api.

5. Klan Uchiha - Naruto
https://lh4.googleusercontent.com/-Zpk52i8aqqw/UPw7-Wz2MuI/AAAAAAAAsmw/HTBdy1G-WAI/w506-h750/photo.jpg
Nama Uchiha sendiri diambil dari nama seseorang yang tinggal di kota kecil di Jepang. Jurus istimewa yang dikuasai klan Uchiha adalah jurus berunsur api, seperti Goukakyuu no Jutsu, yang merupakan jurus untuk menguji kemampuan seorang Uchiha. Klan Uchiha juga diketahui memiliki kemampuan memanipulasi Jurus Mata/Doujutsu dan jurus Sharingan yang dikuasai klan Uchiha adalah salah satu dari tiga jurus mata terhebat (dua jurus lainnya adalah Byakugan dan Rinnegan). Dengan Sharingan, seseorang bisa melihat gerakan musuh lebih cepat tiga detik sebelum kejadian terjadi, serta untuk meniru jurus-jurus lawan. Menurut legenda, Indra Ōtsutsuki adalah leluhur klan Uchiha yang merupakan anak pertama Rikudo Sennin yang memiliki mata Rinnegan. Klan ini hampir punah, sebab hampir seluruh anggota klan ini tewas di tangan Itachi & Tobi, kecuali Uchiha Sasuke.

6. Tsuna Sawada - Katekyo Hitman Reborn!

Calon bos generasi ke-10 dari keluarga Vongola. Dengan cincin dan sarung tangan yang mengandung kekuatan khusus, Tsuna dapat menggunakan 'Dying Will Flame' yang merupakan bentuk energi bertekanan tinggi memiliki kekuatan penghancur & dapat memurnikan aura jahat.

7. Lavi - D.Gray-man

Seorang exorcist yang bertugas untuk membasmi akuma dan juga bookman yang mencatat sejarah. Lavi memiliki innocence berbentuk palu dengan ukuran besar yang dapat mengeluarkan api. Dia dapat membentuk apinya menjadi ular dan dapat mencampurkan elemen apinya dengan elemen lain seperti petir.

8. Lunatic - Tiger & Bunny

Yuri Petrov atau lebih dikenal sebagai Lunatic sebenarnya adalah seorang hakim, namun dia juga berperan sebagai 'Dark Hero'. Dia mempunyai kekuatan untuk memanipulasi api hijau-biru, apinya lebih kuat dari pada milik fire emblem di serial Tiger and Bunny. Dia menggunakan crossbownya untuk menembakkan apinya dari jarak jauh.

9. Alibaba Saluja - Magi
Salah satu karakter utama di Magi! dia adalah mantan pangeran ketiga dari kerajaan Balbadd. Pemuda berambut pirang ini berkeahlian memainkan pedang & merupakan pemilik dari Amon, jin dengan elemen api. Dia adalah pemuda yang jujur, selalu ingin menolong orang, dan loyal terhadap teman-temannya. Dia sangat menyayangi Aladdin & Morgiana, dia ahli dalam bernegosiasi.

10. Itsuka Kotori (Ifrit Spirit) - Date A Live
Kotori adalah manusia dengan kekuatan roh api. Ketika berubah menjadi roh api Kotori dikelilingi api yang melindunginya dan juga dapat menyembuhkan luka-lukanya. Senjatanya bernama Camael merupakan kapak besar yang diselimuti oleh api dan juga dapat berubah menjadi meriam api.

11. Recca Hanabishi - Flame of Recca

Recca hanabishi adalah anak dari pemimpin clan Hokage yaitu Okka dan ibunya bernama Kagerou.. diceritakan, sejak jaman dahulu clan Hokage adalah pengguna api yang sangat tangguh Recca memiliki kemampuan mengontrol api yang berbentuk 8 naga yang merupakan jelmaan dari hokage terdahulu. 8 naga api recca disebut juga Karyuu. Naga ke 8 nya yaitu Resshin merupakan penjelmaan dari sang ayah. Kemampuan masing masing naga api pun berbeda -beda.

12. Hiei - Yuyu Hakusho

Hiei adalah karakter memiliki 3 mata. mata ke-3 nya merupakan mengandung kekuatan api, di saat pertandingan turnamen kegelapan, Hiei mengeluarkan jurus naga api hitam nya dengan kekuatan yang sangat luar biasa.

13. Ikki Phoenix - Saint Saiya

Ikki adalah orang yang pemarah, sombong, dan suka bertarung, diyakini bahwa dia merupakan Saint perunggu yang paling terkuat. Awalnya dia sangat murka karena dikirim ke Pulau Kematian oleh Athena. Tapi dia akhirnya malah membantu Athena dan menjadi Saint perunggu paling bisa diandalkan. Dia mempunyai keistimewaan yaitu dapat kembali dari mana pun, di dimensi apa pun. Selain itu cloth-nya memiliki kemampuan untuk pulih kembali (regenerasi) setelah hancur. Dia biasanya melawan musuh-musuh yang tidak bisa dikalahkan oleh Saint perunggu lainnya. Dia sangat tangguh dan kuat. Kemampuannya selalu meningkat bila menerima jurus dari musuh yang tidak mempan baginya. Cloth-nya berasal dari rasi bintang Phoenix, dan berbentuk burung Phoenix.

14. Oogami Rei - Code Breaker
Ogami salah satu anggota code breaker, suatu organisasi rahasia yang bertugas melenyapkan kejahatan tanpa perlu diketahui orang awam. Ogami punya kekuatan mengeluarkan api biru dari tangannya dan dapat membakar apapun sampai tak terbekas sama sekali, kalimat andalannya sebelum membakar musuh adalah "mata dibalas mata, taring dibalas taring, dan iblis dibalas iblis."

15. Makoto Shisio - Samurai X

Makoto Shishio adalah musuh dari Himura Kenshin dalam anime Samurai X. Dia memang tidak memiliki kemampuan elemen api atau teknik penguasaan api , tapi dia menggunakan api untuk melawan musuh musuhnya termasuk saat melawan kenshin. Teknik pedang api nya disebut "Homura Dama".  Pedang Mugenjin Shishio yang berlumuran minyak dari lemak manusia yang telah dia bunuh dapat terbakar dan mengeluarkan api ketika digoreskan pada lantai batu atau apapun yang dapat menimbulkan percikan api.

16. Takuya Kanbara - Digimon Frontier

Takuya Kanbara Adalah tokoh utama dalam serial Digimon Frontier. Dia adalah pemimpin dari Digi Destined, anak-anak yang dipilih untuk menerima kemampuan untuk berubah menjadi Digimon demi menyelamatkan Dunia Digital. Takuya mewarisi Roh Api yang diciptakan oleh Greymon kuno.

17. Let dahaka - Rave Master

Berasal dari bangsa naga, ya tentu dia bisa berubah menjadi naga. Karena kekasihnya ditangkep oleh demon king maka Let besedia melakukan apa saja untuk kekasihnya termasuk melawan Haru Glory, setelah kalah melawan Haru ia kemudian berteman dan membantu nya melawan demon king. Mirip si Elfman di anime Fairy Tail kan ?

18. Rin Okamura - Ao no Exorcist
http://3.bp.blogspot.com/-3ncSmXaBDiA/UsL5MnWaJdI/AAAAAAAAACI/92lwqV9za_Q/s1600/tumblr_mcrkcdOmJt1ryezf7.gif
Okumura Rin memiliki adik kembar bernama Okumura Yukio. Okumura Rin dikenal sebagai seorang yang berandalan, kurang ajar, suka berkelahi, dan tidak bisa menahan diri. Sangat kontras dengan adik kembarnya yang tenang, cerdas, ramah, dan bercita-cita menjadi seorang dokter. Okumura Rin menyadari hal itu dan ia sudah putus asa terhadap hidupnya. Ia bertekad untuk mendukung mimpi adiknya saja. Saat itulah, ayah angkatnya, bernama Father Fujimoto Shiro yang juga kepala biarawan mengusulkan Rin untuk melamar pekerjaan.  
Dalam perjalanannya ke tempat kerja, Rin bertemu dengan sebuah geng yang dihajarnya habis-habisan semalam. Rin dipaksa untuk membayar semua kerugian yang mereka tanggung atau mereka akan mengancam kehidupan Rin, juga adiknya, Yukio. Rin merasa aneh dengan keadaan pemimpin mereka yang bertanduk dan berekor, juga dikelilingi oleh butiran-butiran hitam aneh, tapi saat itu Rin dilanda oleh ketakutan hingga tubuhnya tidak bisa bergerak. Di saat itulah, api berwarna biru muncul dari tubuhnya. Orang-orang itu langsung lari ketakutan dan hanya pemimpin mereka yang tinggal. Saat itu, pemimpin itu hanya membungkuk di hadapan Rin dan berkata, "Rupanya aku benar. Api biru itu nyata... "Api Satan"!! Aku sudah menunggu hari ini lama sekali! Aku terus mencari... dan mencari dirimu lama sekali, Tuan Muda! Sekarang, mari kita pergi. TUAN SATAN MENUNGGU KITA!"

19. Sailor Mars - Sailor Moon 

Sailor berelemental api yang memiliki persona yang berbeda di anime dan manga. Dia adalah pendeta wanita di kuil Hikawa, tinggal bersama kakeknya. Ibunya meninggal saat ia masih kecil, sedangkan ayah tidak peduli dengannya, oleh karena itu ia sangat menyayangi kakeknya yang genit itu. Di Anime, Rei adalah gadis galak, pemarah, dan sangat ingin menjadi idola terkenal yang memiliki pacar ganteng, ini semua ditunjukan kalau ia ingin berpacaran dengan Mamoru di awal episode. Di manga, ia adalah gadis pendiam, dingin, yang cocok dengan perannya sebagai pendeta wanita.

20. Yukimura Sanada - Sengoku Basara

Salah satu karakter utama dari Sengoku Basara, Yukimura adalah salah satu prajurit paling terkemuka di Era Sengoku yang menentang Tokugawa Ieyasu hingga akhir. 

21. Shana - Shakugan No Shana

Sejak lahir, Shana dibesarkan dalam hÃŽgu raksasa berbentuk kastil yang mengapung di udara dan terpisah dengan dunia luar, Tendokyu. Ia tidak memiliki nama. Nama Shana yang disandangnya saat ini adalah pemberian Yuji, diambil dari nama pedang Nietono no Shana miliknya. Tidak terbiasa dengan dunia manusia, sifat Shana selalu tampak ketus dan tidak pedulian. Memanggil orang lebih tua pun hanya dengan nama, atau kadang-kadang 'kamu' saja.

22. Kannagi Ayano - Kaze no Stigma
[Ayano_Kannagi.gif]
Dia adalah seorang putri keturunan asli Kannagi, keturunan yang terikat dengan kekuatan api terkecuali untuk keponakanna yang bernama Kazuma, dia adalah seornag pengguna Angin.  

23. Hao Asakura - Shaman king

Hao adalah musuh utama sekaligus kakak kembar Yoh. Sebenarnya ia lahir 1.000 tahun yang lalu sebagai seorang Onmyouji (Peramal) Agung dari keluarga Asakura. Ia memiliki kemampuan Reishi (kemampuan membaca hati manusia) dan menguasai ilmu Yin Yang. Suatu hari ia ingin menciptakan dunia baru yang hanya dihuni oleh para Shaman saja. Keluarga Asakura yang mengetahui niatnya akhirnya mengeksekusinya. Namun Hao dapat bereinkarnasi dan lahir kembali menjadi Suku Patch. Di saat ia menjadi suku patch ia mencuri Spirit Of Fire (salah satu dari 5 roh suci agung milik Suku Patch). Namun ia berhasil dikalahkan oleh Yohken Asakura. Sekarang ia bereinkarnasi lagi di dalam keluarga Asakura. Namun tanpa disadarinya tubuh yang ia tempati ternyata kembar, sehingga rohnya pun terbagi 2. Spirit Of Fire dan kekuatan Yin Yang milik Hao menjadi senjata tak terkalahkan milik Hao. Ketua tim Hoshigumi.

ADA YANG INGIN MENAMBAHKAN?

sumber:spoileranime

Post a Comment

0 Comments