Peluncuran Tanggal Rilis dan Spoiler ‘Sword Art Online’ Season 3 “Alicization (Underworld), serta Dubbing English untuk Season 2 di Tahun 2015?

'Sword Art Online' Season 3 Alicization (Underworld) Release Date And Spoilers, Season 2 English Dub In 2015?


Tanggal rilis Sword Art Online Season 3 sudah sering dipikirkan para penggemar anime karena episode akhir Sword Art Online Season 2 telah ditayangkan. Selama masih belum ada yang diumumkan, para penggemar arc Swort Art Online: Underworld tidak akan menunggu dua tahun lamanya.
Masih berhubungan dengan berita yang diterima Inquisitr, salah satu penjelasan menarik bagi pihak bisnis amerika, mereka mengklaim bahwa anime, cosplay, dan seluruh NEET di amerika adalah penyebabnya.
Penonton Amerika sangat menanti diluncurkannya Dubbing English dari Sword Art Online Season 2 yang akan ditayangkan oleh Aniplex. Sayangnya, Aniplex masih belum memberi kabar mengenai hal tersebut, meskipun sejarah dapat memprediksikan kapan kemungkinan hal itu bisa terjadi. Untuk lebih memperjelas, Animasi Jepang Original untuk SAO Season 1 dirilis pada bulan Juli 2012, dan tanggal rilis untuk Dub English SAO masih belum keluar hiingga bulan Agustus 2013, jadi masih ada kemungkinan kalau kita tinggal menunggu beberapa bulan hingga satu tahun untuk Dub English SAO Season 2.
Sayangnya, prediksi mengenai tanggal rilis SAO Season 3 juga sama. Ada rentang waktu dua tahun antara season satu dan duanya, jadi bisa kita prediksi bahwa episode baru tersebut akan rilis pada akhir 2015 atau awal 2016.
Apa yang benar-benar bisa kita prediksi untuk SAO Season 3 adalah alur ceritanya. Pada bulan Agustus 2014, sang penulis Reki Kawahara telah mengeluarkan 15 light novel. SAO Season 1 memuat volume satu hingga empat, dan salah satu side story di volume delapan, sedangkan SAO Season 2 memuat volume lima sampai tujuh. Arc Axcalibur juga turut diambil dari volume delapan. Arc yang belakangan ini rilis di anime-nya, berfokus pada Mother’s Rosario yang ditayangkan lebih dulu tepat sebelum SAO Alicizatin, yaitu poin utama dalam arc SAO Underworld nanti.

SAO Kirito
Bagaimana arc ini nantinya akan ditangani, akan ditentukan oleh feedback para penggemar dari SAO Season 2. Banyak penggemar yang merasa bahwa alur ke-12 episode yang memuat arc Phantom Bullet, dikemas dengan sangat lambat. Dengan berasumsi bahwa Season ketiganya nanti akan sepanjang 24 episode, ada kemungkinan bahwa mereka juga akan membagi arc Alicization menjadi beberapa season, meskipun poin berhenti yang tepat juga sempat diperdebatkan. Berita baiknay adalah animenya mungkin akan diproduksi dengan cepat, dan para kritikus takkan bisa komplain mengenai tempo alur ceritanya. Berita buruknya adalah sebagian besar porsi utama di season depan mungkin akan membutuhkan waktu bertahun-tahun agar bisa mencapai konklusi.
Agar kalian tidak berpikir terlalu banyak, SAO Season 3 akan menempatkan Kirito pada dunia virtual baru bernama Underworld. Fokus utamanya adalah Project Alicization, sebuah proyek milik pemerintah yang diurus oleh perusahaan misterius bernama Rath. Seperti ketika Sinon menjadi fokus utama pada Arc Phantom Bullet, kali ini karakter baru untuk Underworld adalah Alice dan Eugeo.

Alice_Schuberg
Kebanyakan isi ceritanya nanti akan membahas soal teknologi full dive yang baru diungkapkan Kirito secara teoritis pada SAO Season 2. Kecuali kalian ingin sedikit lebih membaca, contoh anime yang memiliki teknologi yang mirip dengan ini adalah Accel World. Tentunya hal ini masuk akal, sebab pengarangnya baru-baru ini secara resmi merilis crossover untuk Sword Art Online dan Accel World. Banyak penggemar yang percaya bahwa SAO sangat mirip dengan Accel World, dan Kawahara Reki sendiri juga bahkan mengakuinya di tahun 2013. Ada kemungkinan kedua serial ini akan bersatu lagi.
“Di satu sisi, kedua kisah ini memang berbeda, dan sebagai penulis aku lebih memilih agar kedua kisah ini terpisah. Namun, ada beberapa kesamaan dan poin-poin yang dapat menghubungkan kedua kisah ini. Sekarang, dengan kedua kisah ini, ada kemungkinan serial ketiga SAO nanti akan menghubungkan keua judul kembali, tapi untuk saat ini masih belum bisa kupastikan.”
Reki juga membahas soal teknologi Alicization yang hampir mirip dengan implan otak yang digunakan oleh karakter di Accel World.
“Memang benar bahwa teknologi yang diguanakan di Alicization mirip dengan teknologi yang sudah sering digunakan di Accel World, tapi dalam poin ini, seperti yang sudah saya bilang, kedua teknologi ini mungkin mirip, tapi belum dijelaskan bahwa kedua teknologi ini berasal dari dunia yang sama. Kedua dunia ini mungkin saja punya kemajuan teknologi yang mirip. Dan juga, seperti yang sudah saya katakan sebelumnya, meski jika sudah jelas-jelas saya katakan bahwa kedua dunia ini adalah sama, jumlah hal yang harus diselesaikan agar seluruh hal tersebut dapat dijelaskan sampai tuntas, puluhan ribu kali lebih banyak dibanding yang bisa kulakukan saat ini!”
Penulis juga percaya bahwa tidak semua adegan di anime dapat dibandingkan dengan di light novel. Dengan mempertimbangkan kelanjutan kepopuleran serial ini, masuk akal jika Aniplex ingin menarik kisah ini selama mungkin, yang juga bisa dibandingkan dengan bagaimana novel singkat seperti The Hobbit bisa dibuat menjadi tiga film layar lebar yang panjang.
Jadi, bagaimana menurut kalian SAO Season 3 harus dikemas?

sumber: hottopic

Post a Comment

56 Comments

  1. kemas lah cepatin rilis film sao yang ketiga buat geram aja gk dirilis rilis

    ReplyDelete
    Replies
    1. tolong lah di percepat udah gk sabar pingin nonton

      Delete
    2. Klo pgn cepat bilang ama yg buat Sao

      Delete
    3. Klo pgn cepat bilang ama yg buat Sao

      Delete
    4. baru liat trialnya aj dah merinding

      Delete
    5. ditanyak lagi buruan kemas paket kirim trus jangan lama2 kali, gila nunggu nya sampai selama ini

      Delete
  2. Kemas lah, aku udh nunggu2 niih

    ReplyDelete
  3. kemungkinan seh akhir tahun 2016 itu paling cepat

    ReplyDelete
  4. tolong rilis kan anime SAO 3 saya udah nunggu tuh anime dari kemarin

    ReplyDelete
  5. tolong rilis kan anime SAO 3 saya udah nunggu tuh anime dari kemarin

    ReplyDelete
  6. Ceper dong rilisnya udh nggak sabaran nh...

    ReplyDelete
  7. Ceper dong rilisnya udh nggak sabaran nh...

    ReplyDelete
  8. Tolong riliskan SAO season 3 nya saya sudah gak sabar melihat kelanjutan ceritanya .

    ReplyDelete
  9. Jadi'a s3 kpn kluar'a tu???

    ReplyDelete
  10. cepet di riliskan udh gc tahan mau nonton

    ReplyDelete
  11. Kallo qw cuma bisa bantu do'a aja...semoga cepet selesai anime.nya...kallo lo pda comen gitu bikin produser gk tenang nentuin alir ceritanya...biar.kan aja..produser pasti bisa kok...😊😊

    ReplyDelete
  12. Iya udh gk sbr buat S3nya sao..dibungkus cpt

    ReplyDelete
  13. Klo awal 2016 berati siapnya pertengahan 2016 ya?
    Klo 1 episode 1 minggu,,
    Brati 1 bulan 4 episode,,
    Trus 6 bulan 24 episode,,
    Sekarang udah juli bos,,kpan munculnya? Udah kebelet pengen nonton nih,,

    ReplyDelete
  14. Romance kirito sama asuna banyakin dong!!!

    ReplyDelete
  15. 2016 Oktober-Desember kayaknya

    ReplyDelete
  16. ampe Hut RI ke 71 gk dirilis2 ini SAO!!!
    kacau dahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    ReplyDelete
  17. ampe Hut RI ke 71 gk dirilis2 ini SAO!!!
    kacau dahhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh

    ReplyDelete
  18. Awal Tahun 2018 baru rilis anime season 3...

    ReplyDelete
  19. Yeeh lama amet rilisnya, kabarnya bilang di awal 2016 udh mau rilis nah sekarang udah mau akhir 2016 juga belum di rilis...

    ReplyDelete
  20. maaf kali boleh kasih saran SAO Season 3 jgn sampai rusak filenya saat di rilis jgn seperti SAO Season 2 episode 13/17 Rusak ada yg ngga jalan ceritanya

    ReplyDelete
  21. kecewa berat asli penonton dipermainkan

    ReplyDelete
  22. februari baru mau keluar movienya, entah kapan anime seriesnya~ huhuuuft

    ReplyDelete
  23. Liris dong udh gatel pengen nonton sao lg

    ReplyDelete
  24. Liris dong udh gatel pengen nonton sao lg

    ReplyDelete
  25. Ayo bang rilis januari ini tahun baru nonton SAO kan mantap 😊

    ReplyDelete
  26. Udah 2017 nih. Udah nunggu setahun lamanya. Ayolah ka reki semanget. Udah ga sabar pengen nonton UW sama si Alice nya

    ReplyDelete
  27. kapan nih rilis nya udah gk sabar nunggu nya dari 2016 udah 2017 ini pengen cepet" nonton nya

    ReplyDelete
  28. ayolahhh kapan mau dirilis nih, udah 2017 sekarang, dari sejak saya smp lagi, sekarang udah tamat pula sma belum juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Akhir tahun ini mungkin
      teaser nya ada di post credit Ordinal Scale kemaren

      Delete
  29. Menurutku kalau sesuai light novelnya udah sangat bagus. Mending nanti cerita di s3 disamain dengan LN nya.

    ReplyDelete
  30. sudah bosan menunggu rilisnya SAO season 3.
    "tolong cepat dirilis ya"

    ReplyDelete
  31. iya udah gk sabar mau nontonnya...

    ReplyDelete
  32. kenapa sih Sword art Online s3 belum dirilis

    ReplyDelete
  33. Iya cpt di kemas aj..tp agak sedih klo Asuna-san jarang muncul ato kirito deket sama yg laen..takut kirito nikung gitu..haha..kan kasian Asuna

    ReplyDelete
  34. Iya cpt di kemas aj..tp agak sedih klo Asuna-san jarang muncul ato kirito deket sama yg laen..takut kirito nikung gitu..haha..kan kasian Asuna

    ReplyDelete
  35. Iya sebaiknya cepat di kemas karena para pengemar SOA bnyk yg tunggu kapan di liris nya

    ReplyDelete
  36. Kayaknya sekitar 2018-2000000000000 baru dirili ini

    ReplyDelete