7 Makanan yang Sering Muncul di Anime Jepang

1.Ramen

Ramen adalah makanan mi kuah Jepang yang berasal dari Cina. Orang Jepang juga menyebut ramen sebagai chuka soba (中華そば soba dari Cina?) atau shina soba (支那そば?) karena soba atau o-soba dalam bahasa Jepang sering juga berarti mi.

Didalam dunia Naruto, ada sebuah kedai Ramen yang cukup terkenal di desa Konoha. Kedai itu adalah "Ichiraku Ramen". Uzumaki Naruto setiap hari tidak pernah ketinggalan untuk menikmati Ramen di Ichiraku. Mie Ramen juga adalah makanan favorit Naruto. Naruto biasanya ditemani oleh Iruka, yang merupakan guru dari Naruto. 

2.  Dorayaki

Dorayaki (どらやき。銅鑼焼き、ドラ焼き?) adalah kue yang berasal dariJepang. Dorayaki termasuk ke dalam golongan kue tradisional Jepang (wagashi). Kue ini bentuknya bundar sedikit tembam, dibuat dari dua lembar panekuk yang direkatkan dengan selai kacang merah. Dorayaki memiliki tekstur lembut dan mirip castella karena adonan diberi madu. Dorayaki hampir serupa dengan imagawayaki, namun berbeda bentuk dan cara memanggang. 

 

Di Indonesia, kue ini mulai diperkenalkan bersamaan dengan diputarnya seri anime Doraemon di televisi. Tokoh Doraemon mempunyai kegemaran makan kue dorayaki. Dorayaki di Indonesia sudah disesuaikan dengan selera lokal, antara lain dorayaki berisi cokelat atau keju.





Ini dia adegan dimana Doraemon dengan lahapnya memakan Dorayaki, kue kesukaannya XD

3. Nasi Kari

Kari adalah nama untuk berbagai jenis makanan yang dimasak denganrempah-rempah hingga mempunyai rasa tajam dan pedas. Kari adalah masakan asal Asia Selatan, terutama dari India yang telah meluas ke seluruh negara di kawasan Asia Pasifik dan Eropa.




Nasi Kari juga terkenal di Jepang bahkan menjadi makanan khas di negeri Sakura tersebut. Nasi kari juga sering muncul di anime "Kamichama Karin" pada saat Kazune dan Jin Kuga bersikeras untuk membuatkan nasi kari untuk Karin *benar-benar lucu XP* dan "Tonari no Kaibutsu-kun"pada saat Shizuku membuatkan makan malam untuk ayahnya dan adik kecilnya. Disaat itu juga Haru muncul dan ikut makan bersama.

4. Takoyaki

Takoyaki (たこ焼き?) nama makanan asal daerah Kansai di Jepang, berbentuk bola-bola kecil dengan diameter 3-5 cm yang dibuat dari adonantepung terigu diisi potongan gurita di dalamnya.


 Hmm Takoyaki, makanan bulat ini juga sering muncul di serial anime "Tonari no Kaibutsu-kun". Ini adalah makanan yang sering dimakan oleh Haru. Takoyaki juga muncul di "Ask Dr. Rin" dimana Eddy Tsukioka menjual takoyaki. Bahkan burung peliharaannya pun diberi nama takoyaki.

5. Onigiri

Onigiri (おにぎり, 御握り?) (bahasa Indonesianasi kepal) adalah nama Jepang untuk makanan berupa nasi yang dipadatkan sewaktu masih hangat sehingga berbentuk segitiga, bulat, atau seperti karung beras. Dikenal juga dengan nama lain omusubi, istilah yang kabarnya dulu digunakan kalangan wanita di istana kaisar untuk menyebut onigiri. Onigiri dimakan dengan tangan, tidak memakai sumpit.




Onigiri atau nasi kepal ini menjadi makanan favorit salah satu chara anime di "Fruits Basket" and "Trouble Chocolate" Onigiri pun juga bisa dibentuk sesuai dengan imajinasi kita. Misal, panda, muka seseorang atau sesuatu yang imut dan lucu :) jadi kepingiiinnnn....

6. Senbei/Osenbei

Senbei (煎餅,せんべい?) adalah makanan ringan asal Jepang yang dibuat dari tepung beras atau tepung serealia yang lain. Makanan ringan ini bisa berbentuk bundarpersegi, atau persegi panjang yang pipih, dan dimatangkan dengan cara dipanggang hingga berwarna kuning keemasan. Dibandingkan kerupuk, senbei jauh lebih tebal, dan berukuran lebih besar daripada okaki atau arare.




Senbei atau kue beras khas Jepang ini sangat populer di anime serial tertentu. Senbei ini sering muncul di "One Piece" juga muncul di "Chibi Maruko Chan". Senbei ini sangat cocok dimakan berdampingan dengan tea hangat. Waouw, membuat perasaan sungguh damai...

7. Strawberry Shortcake


Strawberry Shortcake adalah kue bolu atau biskuit (bukan kue keringroti mari, melainkan biskuit sejenis roti yang dikembangkan denganbakpuder/soda kue). Shortcake dihias dengan buah dan krim kocok.[1]







Strawberry shortcake tidak hanya populer di negeri paman Sam. Tapi juga menjadi makanan favorite di kalangan remaja cewek di Jepang. Kue bole berlapis krim dengan strawberry di dalamnya membuat kue ini berasa special seperti anime "Tokyo Mew Mew", strawberry shortcake menjadi salah satu hidangan di menu dari Tokyo Mew Mew Cafe. "Crayon Shinchan" strawberry shortcake ini selalu hadir di setiap jam makan cemilan Shinchan yaitu jam 3 sore. Strawbery shortcake juga menjadi makanan favorite salah satu chara di "Fairy Tale".

sumber : jesycatan

Post a Comment

0 Comments