Rekomendasi 4 Anime Fall 2016 Terbaik

Langsung aja ya gue bakalan urutin anime terbaik musim Fall 2016 ini menurut versi gue :D.

1.  One Punch Man



         Diurutan pertama ini gue memilih OnePunch-Man karena dari segi cerita,visual animenya, sampai kekuatan chara-nya emang keren-keren xD. Apalagi Saitama-sensei (wkwkwk yang udah nonton pasti tau xD) bahkan gue rasa Goku pun gak bakalan sanggun ngelawan Saitama-sensei, musuh-musuhnya cuma kalah hanya sama satu pukulan dari Saitama-sensei :D. Ceritanya sebenarnya sederhana sih tentang seseorang yang ingin jadi 'Hero', jadi dia berlatih tiap hari buat jadi kuat hingga akhirnya rambutnya menjadi botak xD. Meskipun sebenarnya desain untuk chara utamanya simple malah sangat simple, tapi untuk chara lainnya detailnya nggak nanggung-nanggung keren abis lah pokoknya. Secara keseluruhan anime ini emang keren (y) ini terbukti dari peringkatnya di myanimelist yang tinggi bahkan langsung melesat keperingkat 24 dengan rating 8.81 dan menjadi rating no 2 paling tinggi untuk anime Fall 2016 ini.

2.  Haikyuu!! Second Season


        Lalu diurutan kedua, ada Haikyuu!! Second Season, ini anime sebenarnya season kedua dari aniem Haikyuu!! yang tayang musim Spring 2014 tahun lalu. Di season kedua ini karasuno yang pada akhir musim pertamanya gagal menang melawan Oba Johsai mulai bangkit dan melupakan kekalahan mereka pada turnamen sebelumnya dan mulai berlatih untuk turnamen selanjutnya. Kalau menurut gue sih anime ini anime sport paling keren yang tidak menggukan kekuatan super seperti kebanyakan anime sport lainnya, sebut saja contohnya Kuroko no Basuke. Biasanya untuk anime sport kalau tanpa kekuatan yang 'wah' bakalan membuat penonton menjadi bosan, tapi untuk anime Haikyuu!! malahan menjadi keren. Dari segi visual sih sebenarnya nggak ada masalah malahan sangat keren untuk ukuran anime Tv Series, tapi bagi yang belum mengerti atau belum dapat feel-nya dari anime Haikyuu!! pasti bakalan merasa bosan (sama kayak gue waktu pertama kali nonton Season 1-nya xD), tapi kalau udah ngerti pasti bakalan ketagihan buat nontonnya dan merasa kalau 25 menit anime-nya masih kurang per-episodenya :D. Di myanimelist pun anime ini menjadi yang nomor satu untuk anime Fall 2016 ini bahkan lebih tinggi dari One Punch Man dengan peringkat 15 dan ratingnya berkisar 8.87.

3.  Noragami Aragoto


        Ini juga sebenarnya sekuel dari musim pertamanya yang tayang musim Winter 2014 tahun lalu. Dari segi cerita ini melanjutkan cerita yang ada pada season pertamanya yang diadaptasi dari manganya yang berjudul Noragami. Di season kedua ini dewa Yato juga masih belum mendapatkan kuilnya sendiri seperti yang dia inginkan xD. Dan Yukine juga masih menjadi senjata suci milik dewa Yato dan di 7 episode pertama kita lebih diarahkan ke konflik antara Bishamon dengan Yato yang terjadi karena rencana salah salah senjata suci milik Bishamon yang berkhianat dan mulai mengadu antara dua dewa untuk salah bertarung. Kalau dari segi visual, anime ini nggak jauh beda dari musim perdananya yang kalo menurut gue masih bagusan visual dari anime One Punch Man dengan Haikyuu!!. Untuk urusan peringkat di myanimelist.net Noragami Aragoto ini menempati peringkat 98 dan peringkat 6 anime terbaik berdasarkan rating dengan score 8.51.

4. Owari no Seraph - Nagoya Kessen-hen


        Dan diurutan terakhir ada Owari no Seraph - Nagoya Kessen-hen yang juga merupakan sekuel dari musim sebelumnya yang pada musim pertamanya emang gantung ceritanya.  Diseason kedua ini kita juga bakalan masih melihat Hyakuya Mikaela yang sudah menjadi vampir dan Hyakuya Yuuichiro yang masih menjadi manusia. Di season kedua ini sepertinya bakalan terungkap identitas sebenarnya dari Yu-chan siapa dia sebenarnya, karena di musim pertama Yu-chan berubah menjadi monster yang tidak terkendali yang bahkan hampir membunuh temannya sendiri. Untuk urusan visual grafik menurut gue anime ini yang palingjelek dibanding 3 anime diatas (mungkin budetnya dikit kali ya :v)  yang emang untuk segi grafik emang keren kualitasnya, tapi dari segi certia anime ini tidak kalah dari 3 anime diatasnya :D. Kalau untuk masalah chara cewek yang cakep-cakep anime ini topnya xD. Dan yang terakhir dari peringkat di myanimelist anime ini menduduki peringkat 19 dari anime Fall musim ini dan  peringkat 647 secara keseluruhan (jauh amat ya xD) dengan rating sebesar 7.91.


sumber:mikotaku

Post a Comment

0 Comments