5 Mata Sharinggan Terkuat

Nah, berikut adalah mangekyou sharinggan milik anggota klan uchiha beserta kemampuannya

Uchiha Madara Eternal Mangekyou Sharinggan

uchiha madara mata terkuat
Eternal Mangekyou Sharinggan Uchiha Madara
       Madara berhasil membangkitkan mangekyou sharinggan ketika ia kehilangan adik tercintanya, Izuna. Izuna terbunuh oleh Tobirama, adik Hashirama Senju. Hal ini membuat kebenciannya memuncak, cinta yang begitu mendalam pada adiknya telah berubah menjadi kebencian pada Hashirama. Madara mengambil mata Izuna kemudian menggabungkan dengan sharinggannya, sehingga terciptalah Eternal Mangekyou Sharinggan.

Dalam tahap ini, Madara mampu membangkitkan Perfect Sushano'o. Dengan Perfect Sushano'o, gunung yang kokoh sekalipun dapat ia tebas dengan mudahnya. Bukan hanya itu, dengan matanya Madara bahkan mampu mengendalikan Kyuubi dan melapisinya dengan Sushano'o sehingga terlihat seperti memakai baju zirah. Kyuubi ia gunakan untuk membunuh Hashirama, namun ia gagal.         Hashirama lebih kuat daripada dirinya, meski kalah ia tiidak mati karena Madara menggunakan Izanagi.

Izanagi adalah teknik mata Uchiha yang mampu mengubah realita atau kenyataan yang telah terjadi. Efek samping dari Izanagi adalah matanya buta sebelah. Setelah lolos dari kematian Madara menanamkan sel Hashirama ke dalam tubuhnya yang membuatnya mampu membangkitkan Rinnegan.


Uchiha Sasuke Eternal Mangekyou Sharinggan

uchiha sasuke mata terkuat
Eternal Mangekyou Sharinggan Uchiha Sasuke
        Mangekyou Sharinggan Sasuke bangkit setelah ia mengalahkan Itachi, Mangekyou ini memiliki teknik khusus yang hanya dimiliki oleh Sasuke dan Itachi yaitu Amaterassu. Selain Amaterassu mata ini mampu membangkitkan sushano'o. Sasuke menggabungkan mngekyou miliknya dengan milik kakaknya sehingga menghasilkan Eternal Mangekyou Sharinggan. Dengan mata yang ia miliki, kemampuan ninjanya meningkat pesat. Sushano'o miliknya kini mampu bergabung dengan Amaterassu.

Amaterassu sendiri adalah teknik mata yang jika sering digunakan akan membuat pengguna jurus mengalami kebutaan. Namun, hal itu bisa diatasi dengan menggabungkan dua mangekyou yang memiliki kemampuan sama yaitu Amaterassu. Selain Eternal Mangekyou Sharinggan, kini Sasuke bahkan mampu membangkitkan Rinnegan Choku Tomoe.

Rinnegan ini didapat dari pemberian Hagoromo Ootsuki (Rikudou Sennin) saat di alam bawah sadar sesaat setelah Sasuke terkapar tak berdaya karena ia tertusuk pedang oleh Madara. Dengan Rinnegannya ini membuat Sasuke menjadi anggota klan Uchiha terkuat sepanjang sejarah Naruto.

Uchiha Obito Mangekyou Sharinggan

uchiha obito mata terkuat
Mangekyou Sharinggan Obito
         Mangekyou Sharinggan Obito bangkit ketika ia melihat Rin, wanita yang ia cintai mati didepan matanya sendiri. Ini membuatnya membenci dunia ninja dan berusaha menciptakan dunia mimpi yang dikenal dengan sebutan "Mugen Tsukoyomi". Namun sayang, ia hanya memiliki satu sharinggan, ini membuatnya tidak dapat membangkitkan Sushano'o dan kemampuannya tidak maksimal.

Mata kirinya diberikannya kepada Kakashi, saat ia tertindih batu besar dalam perang ninja. Untuk mencapai tujuannya itu, Obito mendirikan Akatsuki dan mulai mengumpulkan bijuu. Pada akhirnya Obito sadar akan kesalahannya dan ia juga menyadari bahwa kematian Rin adalah ulah Madara agar ia mau bergabung dan menuruti kemauan Madara.

Obito mati dengan cara terhormat karena ia mati melindungi Naruto dan Sasuke dari seranga Kaguya Ootsuki. Kemampuan mata yang ia miliki mampu membuat tubuhnya mampu menembus benda dan menyerap benda ke dimensi lain yaitu dimensi Kamui

Uchiha Itachi Mangekyou Sharinggan

uchiha itachi sharinggan
Mangekyou Sharinggan Itachi
         Mangekyou Sharinggan Itachi bangkit saat ia melihat kematian teman terdekatnya yaitu Shisui Uchiha. Itachi sendiri adalah kakak Sasuke yang dikenal sebagai ninja buronan karena ia dituduh telah membantai seluruh anggota klan Uchiha. Dengan alasan ini pula Sasuke mengejar dan membunuh Itachi. Namun setelah semuanya terungkap, Itachi melakukan itu semua untuk melindungi desa dari pemberontakan yang direncanakan klan Uchiha.

Ia dipaksa oleh Danzo untuk membantai seluruh anggota klannya dan menerima semua tuduhan demi desa yang ia cintai. Kemampuan mata yang ia miliki antara lain: Sushano'o, Tsukoyomi, dan Amaterassu. Susanoo Itachi memiliki pedang khusus yang mampu menyegel lawan yaitu pedang "Totsuka".

Uchiha Shisui Mangekyou Sharinggan

mata sharinggan uchiha shisui
Mangekyou Sharinggan Shisui
        Tidak banyak informasi mengenai ninja yang satu ini, karena Shisui hanya muncul beberapa kali dalam FlashBack tentang ingatan Itachi. Shisui adalah teman terdekat Itachi, sama seperti Itachi Shisui juga seorang Anbu dibawah bimbingan Danzo yang setia pada desa. Namun Danzo malah mengincar mata sharinggan miliknya dan berusaha mengambilnya dengan cara membunuhya.

Danzo berhasil mengabil sebuah matanya, sementara yang lain diberikannya pada Itachi. Kemampuan khusus dari mata ini adalah Kotoamatsukami yaitu teknik genjutsu tingkat tinggi. Genjutsu ini mampu mengendalikan dan memerintah seseorang untuk melakukan sesuatu, namun orang yang terkena genjutsu tidak merasa kalau dirinya sedang dikendalikan. Olek karena kemampuan genjtsu yang tinggi inilah yang membuatnya diincar oleh banyak pihak seperti Danzo maupun Obito(Tobi). 

sumber massterseo

Post a Comment

0 Comments