Jutsu Boruto

Jutsu Boruto

Boruto Naruto the Movie seolah menjawab kekurangan yang ada pada The Last Naruto The Movie. Jika pada movie sebelumnya lebih menitik beratkan pada cerita dan minim aksi-aksi menegangkan khas movie yang diangkat dari manga shounen, maka Boruto Naruto the Movie justru sebaliknya. Pada movie kali ini banyak sekali aksi pertarungan dan jutsu atau jurus-jurus baru yang keluar. Penasaran apa saja jutsu Boruto yang digunakan dalam movie ini? Kita bahas beberapa di sini!


1
Kagaku Ningu (科学忍具 ; Science Ninja Tools)
Jutsu Borutoaan banyak orang akibat trailer Boruto beberapa saat yang lalu. Banyak yang mempertanyakan kenapa Boruto bisa menggunakan Chidori atau banyak disebut oleh para fans sebagai Rasengan bertipe petir. Padahal dalam trailer yang sama ditampilkan Boruto sedang diajari oleh gurunya, Konohamaru, cara menggunakan Rasengan. Ternyata ini semua akibat adanya Kagaku Ningu. Dengan alat ini penggunanya dapat menggunakan jurus dari kelima elemen atau pun melakukan teknik cakra lainnya selain perubahan bentuk. Boruto mendapatkan alat ini dari beberapa orang ilmuwan dan kemudian menggunakannya dalam tahap akhir ujian chuunin. Dikarenakan Boruto yang ingin menunjukkan yang terbaik dihadapan sang ayah dengan cara apapun maka ia pun tanpa berpikir panjang menggunakan alat ini. Berkat alat ini juga ia mampu mengalahkan Nara Shikadai (anak dari Shikamaru). Walau demikian ulah Boruto ini ketahuan oleh sang Ayah dan akhirnya ia didiskualifikasi. Belum jelas apakah Kagaku Ningu ini akan menjadi jutsu Boruto ataukah hanya jutsu yang muncul untuk film ini. Terlebih mengingat Naruto dan para shinobi lainnya kurang senang dengan alat ini. Padahal alat ini sebenarnya cukup menarik.

2
Kieru Rasengan (消える螺旋丸 ; Vanish Rasengan)

Jutsu Boruto
Sepertinya inilah yang disebut oleh Kishimoto-sensei dalam suatu wawancara mengenai Boruto beberapa bulan yang lalu. Dalam wawancara tersebut ia menyebutkan bahwa Boruto akan memiliki jutsu khusus dan jutsu Boruto ini tidak akan kalah dari sang ayah. Seperti yang sudah saya jelaskan dalam halaman sebelumnya. Bahwa dalam movie ini akan ada adegan dimana Boruto diajari oleh Konohamaru cara menggunakan Rasengan.
Jutsu BorutoJutsu Boruto

boruto the movie
Namun karena frustasi dan bingung bagaimana cara menyempurnakan tekniknya maka Boruto pun meminta bantuan pada rival sang Ayah yang tidak lain adalah Sasuke untuk mengajarinya menggunakan teknik ini. Nama jurus ini juga diberikan oleh Sasuke. Sepertinya Boruto tidak memiliki chakra sebanyak Naruto atau bisa juga pengendalian chakranya belum sempurna sehingga ia hanya bisa membuat sebuah Rasengan kecil. Namun yang menarik adalah Rasengan milik Boruto dapat dilempar, padahal Naruto sendiri baru bisa melempar Rasengan setelah menguasai Fuuton: Rasenshuriken dan menggunakannya dalam sage mode. Ketika dilempar, jutsu Boruto ini akan menghilang dan kemudian akan menciptakan ledakan sama seperti Rasengan. Berkat jurus inilah Boruto berhasil menyelamatkan Naruto yang akan diserang oleh Momoshiki.
Ya, memang yang pertama mungkin sedikit kontroversial, tapi tetap saja jika dijadikan sebagai jutsu resmi Boruto akan sangat menarik. Lagipula sebenarnya Tajuu Kagebunshin milik Naruto memang merupakan kinjutsu tapi tetap saja digunakan Naruto sebagai salah satu jurus andalannya. Nah, bagaimana apa kalian puas dengan kedua jutsu Boruto yang ditampilkan dalam movie kali ini? Atau kalian masih menginginkan ada jutsu Boruto lainnya yang akan muncul di kemudian hari? Kalau untuk yang satu itu sepertinya kalian harus berdoa lebih banyak lagi karena Masashi Kishimoto dikabarkan akan pensiun.

sumber : duniaku

Post a Comment

0 Comments